Selasa, 17 Mei 2011

PERSAGI DPC KAPUAS ADAKAN PENYULUHAN GIZI KE SD/MI

Dalam rangka menyambut HUT ke-4 DPC PERSAGI KABUPATEN KAPUAS pengurus dan panitia peringatan akan melaksanakan kegiatan penyuluhan gizi ke Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah kota Kuala Kapuas, kegiatan ini dimulai pada hari Senin, 16 Mei 2011 s/d 24 Mei 2011 sebagaimana jadwal berikut :
- 16 Mei 2011 : MIN Muhammadiyah
- 18 Mei 2011 : MIN Selat 2
- 19 Mei 2011 : SDN Selat Hilir 3
- 21 Mei 2011 : SDN Selat Dalam 1
- 23 Mei 2011 : SDN Selat Hilir 4
- 24 Mei 2011 : SD Khatolik
dalam melaksanakan kegiatan tersebut Panitia Peringatan HUT Persagi DPC Kapuas bekerjasama dengan Kalbe Nutritionals Produsen Susu Zee.

Rabu, 18 Mei 2011 pelaksanaan Penyuluhan Gizi telah dilaksanakan tadi pagi, dimana yang memberikan materi penyuluhan adalah M.Hayat, SKM, sebelumnya Ketua Umum DPC Persagi Kapuas juga memberikan sambutan dan harapan semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan ilmu pengetahuan khusus mengenai gizi sedini mungkin kepada anak-anak sekolah dasar/sederajat sehingga anak-anak dapat berprilaku sehat dalam mengkonsumsi makanan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal.

Pada penyuluhan gizi di MIN Selat 2, pemateri menyampaikan pentingnya memperhatikan pola makan yang sehat melalui gerakan 4 Sehat 5 Sempurna yang didasari pemberian Gizi Seimbang, memperhatikan sarapan pagi sebelum berangkat sekolah, tidak jajan makanan sembarangan, menyukai sayur dan buah serta susu, membiasakan cuci tangan yang benar sebelum menjamah makanan, dll.

Kalbe Nutritionals dalam kesempatan ini juga menyampaikan penyuluhannya tentang perlunya mengkonsumsi susu untuk mencapai pertumbuhan yang maksimal, kecerdasan dan kesehatan tubuh yang terjaga. Mereka juga membagi-bagikan dourpres kepada anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan.

Semoga Kegiatan ini bermanfaat bagi semua dalam rangka mencapai generasi yang berkualitas melalui kesehatan dan pendidikan. GENERASI SEHAT INVESTASI BANGSA.

1 komentar:

Hermawan s mengatakan...

Kegiatan yang bagus dan sangat mengena di masy. Pendidikan gizi sejak dini dpt menjadi bekal perilaku gizi di masa yg akan datang dan dpt menjadikan anak sbg pembaharu di keluarganya. Semoga selalui sukses.
By Hermawa Sabdono, SKM,
RSUD Brebes